Ads - After Header

Cara Membedakan Samsung J7 Prime 2017 Asli Dan Palsu

Admin Pepnews

palsu asli samsung membedakan

Fitur Fisik

Secara fisik, Samsung J7 Prime 2017 asli dan palsu memiliki beberapa perbedaan yang dapat diamati.

Ukuran layar, resolusi, dan berat perangkat menjadi indikator penting. Samsung J7 Prime 2017 asli memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, sedangkan yang palsu mungkin menggunakan layar berukuran lebih kecil atau resolusi lebih rendah.

Material dan Konstruksi

  • J7 Prime 2017 asli menggunakan material logam yang kokoh dan terasa premium saat digenggam, sedangkan yang palsu mungkin terasa ringan dan terbuat dari plastik.
  • Tombol fisik pada perangkat asli biasanya responsif dan taktil, sedangkan pada yang palsu mungkin terasa longgar atau sulit ditekan.

Spesifikasi Teknis

Spesifikasi Asli Palsu
Ukuran Layar 5,5 inci 5,0 – 5,2 inci
Resolusi Layar 1920 x 1080 piksel 720 x 1280 piksel atau lebih rendah
RAM 3 GB 2 GB atau kurang
Berat 163 gram Lebih ringan atau lebih berat

Perangkat Lunak

Perbedaan mencolok antara Samsung J7 Prime 2017 asli dan palsu terletak pada perangkat lunaknya. Perangkat asli menjalankan sistem operasi Android versi terbaru, sementara yang palsu mungkin menggunakan versi Android yang lebih lama atau sistem operasi kustom yang tidak resmi. Selain itu, antarmuka pengguna (UI) pada perangkat asli biasanya lebih halus dan intuitif dibandingkan dengan perangkat palsu.

Versi Android

Periksa versi Android yang dijalankan perangkat. Perangkat J7 Prime 2017 asli menjalankan Android 7.0 Nougat atau lebih tinggi, sementara perangkat palsu mungkin menjalankan versi Android yang lebih lama seperti Marshmallow atau bahkan Lollipop.

Fitur Perangkat Lunak Eksklusif

Perangkat asli Samsung J7 Prime 2017 memiliki beberapa fitur perangkat lunak eksklusif yang tidak tersedia pada perangkat palsu. Fitur-fitur ini meliputi:

  • Samsung Pay: Layanan pembayaran seluler yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran tanpa kontak menggunakan perangkat mereka.
  • Bixby: Asisten virtual Samsung yang dapat digunakan untuk mengontrol perangkat, mencari informasi, dan melakukan tugas lainnya.
  • Secure Folder: Ruang aman di mana pengguna dapat menyimpan file dan aplikasi sensitif yang terlindungi oleh kata sandi.

Kinerja

cara membedakan samsung j7 prime 2017 asli dan palsu

Perbedaan antara Samsung J7 Prime 2017 asli dan palsu juga terlihat pada kinerjanya. Perangkat asli akan menunjukkan performa yang lebih baik dalam berbagai tugas.

Waktu Boot

Perangkat asli biasanya memiliki waktu boot yang lebih cepat dibandingkan yang palsu. Ini karena perangkat asli menggunakan komponen perangkat keras yang lebih baik, yang memungkinkan sistem operasi dimuat lebih cepat.

Multitasking

Perangkat asli juga dapat menangani multitasking dengan lebih baik. Ini karena perangkat asli memiliki RAM yang lebih banyak, yang memungkinkan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami lag atau perlambatan.

Pemutaran Media

Perangkat asli akan memberikan pengalaman pemutaran media yang lebih baik. Ini karena perangkat asli memiliki layar yang lebih baik dengan resolusi lebih tinggi dan reproduksi warna yang lebih akurat. Perangkat asli juga memiliki speaker yang lebih baik, yang menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

Kamera

cara membedakan samsung j7 prime 2017 asli dan palsu

Kamera merupakan salah satu aspek penting yang dapat membedakan Samsung J7 Prime 2017 asli dari yang palsu. Perbedaan utama terletak pada kualitas kamera, resolusi, aperture, dan fitur yang tersedia.

Resolusi dan Aperture

Samsung J7 Prime 2017 asli memiliki kamera belakang beresolusi 13MP dengan aperture f/1.9. Sementara itu, perangkat palsu biasanya menggunakan kamera beresolusi lebih rendah, seperti 8MP atau 5MP, dengan aperture yang lebih kecil, seperti f/2.2 atau lebih tinggi.

Fitur Kamera

Perangkat asli juga menawarkan berbagai fitur kamera yang lebih lengkap, seperti autofocus, HDR, dan flash LED. Perangkat palsu mungkin tidak memiliki beberapa fitur ini, atau fungsinya tidak optimal.

Contoh Foto

Berikut adalah contoh foto yang diambil dengan Samsung J7 Prime 2017 asli dan palsu:

  • Foto yang diambil dengan perangkat asli akan memiliki detail yang lebih tajam, warna yang lebih akurat, dan rentang dinamis yang lebih baik.
  • Foto yang diambil dengan perangkat palsu akan terlihat lebih buram, dengan warna yang kusam, dan rentang dinamis yang lebih sempit.

Harga dan Ketersediaan

palsu asli samsung membedakan

Perbedaan harga yang signifikan antara perangkat asli dan palsu menjadi salah satu indikator penting. Perangkat asli biasanya dijual pada kisaran harga yang wajar dan stabil, sementara perangkat palsu cenderung dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

Saluran Penjualan Resmi dan Tidak Resmi

Samsung J7 Prime 2017 asli hanya dijual melalui saluran resmi seperti toko Samsung resmi, pengecer resmi, dan operator seluler yang bermitra. Sebaliknya, perangkat palsu dapat ditemukan di toko online tidak resmi, pasar loak, dan pedagang kaki lima.

Tips Menghindari Penipuan

Untuk menghindari penipuan, pembeli disarankan untuk:

  • Beli dari sumber resmi yang bereputasi baik.
  • Periksa harga dan bandingkan dengan harga pasar.
  • Minta bukti pembelian dan garansi.
  • Lakukan inspeksi fisik perangkat sebelum membeli.
  • Waspadai penawaran yang tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer