Ads - After Header

Ratusan Personel Kepolisian Siap Amankan Perayaan Tahun Baru di Jakarta Barat

Admin Pepnews

Ratusan Personel Kepolisian Siap Amankan Perayaan Tahun Baru di Jakarta Barat
Ratusan Personel Kepolisian Siap Amankan Perayaan Tahun Baru di Jakarta Barat

Momen pergantian tahun tinggal menghitung hari, dan di wilayah Jakarta Barat, ratusan personel kepolisian telah dipersiapkan untuk menjaga keamanan selama perayaan tahun baru. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi, menyatakan bahwa pengamanan akan difokuskan di sejumlah pusat keramaian, dengan penempatan polisi di lokasi-lokasi yang telah diidentifikasi oleh Polres Metro Jakarta Barat.

“Kita mengantisipasi ketika libur akhir tahun, biasanya di pusat-pusat perbelanjaan, kawasan wisata, dan juga tempat-tempat lain yang sudah kita identifikasi akan dijadikan sebagai tempat untuk perayaan malam tahun baru,” ujar Syahduddi sebagaimana dilansir Antara pada Kamis (28/12/2023).

Dia menjelaskan bahwa ada 964 personel yang akan diturunkan, dan mereka akan ditempatkan di delapan pos pengamanan dan dua pos pelayanan di wilayah Jakarta Barat. “Nanti semuanya akan kita turunkan, kita sebar ke tempat-tempat, titik-titik yang akan menjadi tempat perayaan tahun baru dan juga menjadi tempat aktivitas kegiatan masyarakat pada saat libur akhir tahun,” tambahnya.

Selain di pusat keramaian, titik pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah gereja. Beberapa gereja dijadwalkan akan melakukan ibadah di pergantian tahun dan awal tahun 2024. “Nanti pada saat malam tahun baru dan tanggal 1 Januari akan ada ibadah di gereja-gereja. Itu juga sudah kita siapkan pola-pola pengamanan yang sama ketika kami melaksanakan pengamanan pada saat malam Natal,” pungkas Syahduddi.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer